Welcome to our website !

Pondok Pesantren Tahfidz Yogyakarta | Hamalatul Quran

pesantren tahfidz yogya, pesantren tahfidz yogyakarta, pondok pesantren yogyakarta, pesantren tahfidz di yogyakarta, pesantren tahfidz bantul yogyakart, pesantren sunnah, pesantren yogya tahfidz

Waow, Santri Pondok Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran Yogyakarta ikuti Pelatihan Membuatan Detergen

By 7:14 PM

Kementrian agama menyelenggarakan kegiatan "Pelatihan Pembuatan  Detergen" santri Pondok Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran Yogyakarta ikuti Pelatihan Membuatan Detergen tersebut, dalam kegiatan ini Kemenag mengundang beberapa madrasah untuk mengikuti pelatihan tersebut, yang diselenggarakan di sebuah rumah makan (yang lebih mirip dengan restaurant ) yang bernama "RM Mataram Indah" di jln wonosari km 7 yogyakarta. Pelatihan ini diselenggarakan selama 2 hari (2-3 november).
Pondok Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran mengirimkan 3 santrinya untuk mengikuti kegiatan tersebut, 2 orang sudah lulus dan satunya masih duduk di bangku kelas 2 aliyah. Setelah diberikanya teori teori , para siswa yang mengikuti kegiatan tersebut langsung praktik membuat detergen. Dengan mengikuti kegiatan tersebut wawasan mereka menjadi bertambah, dari penyiapan bahan bahan (apa saja yang dibutuhkan saat membuat detergent),kemudian mencampurkan bahan bahan, sampai cara pembuatanya. Setelah selesai semuanya barulah siap untuk dipasarkan di toko toko. Semoga mereka bisa menjadi pengusaha muslim yang hafidz dan sukses . Amiin.

You Might Also Like

0 comments